Rapat Koordinasi Malang Inter Library Loan (MILL)

  • 0

Rapat Koordinasi Malang Inter Library Loan (MILL)

Category : Berita

Seiring degan perkembangan zaman dan disertai dengan kemajuan teknologi informasi tak dapat dipungkiri telah menimbulkan berbagai fenomena sekaligus tantangan baru. Dalam konteks dunia pendidikan dan akademis perguruan tinggi tentunya timbul berbagai ragam kebutuhan informasi maupun literatur sebagai penunjang kebutuhan proses pembelajaran para mahasiswa. Ide dan berbagai gagasanpun muncul sebagai upaya pemenuhan kebutuhan akan informasi dan literatur mahasiswa perguruan tinggi. Perpustakaan sebagai pusat sumber informasi selalu berupaya dengan sebaik mungkin memenuhi kebutuhan tersebut.

UPT. Perpustakaan Polinema dengan 4 perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di kota Malang (UIN, UB, UM dan Poltekes) bergerak bersama dalam upaya pemenuhan kebutuhan informasi dan literatur mahasiswa, khususnya yang merupakan sivitas akademika 5 PTN tersebut. Sehingga dengan terpenuhinya kebutuhan informasi dan literatur tersebut para mahasiswa kedepannya akan semakin kaya literasi khususnya di dalam pengkajian diperpustakaan perguruan tinggi. Untuk itulah 5 perpustakaan PTN kota Malang menggagas terbentuknya MILL (Malang Inter Library Loan), dimana merupakan suatu sarana silang layan literatur perpustakaan PTN kota Malang.

Pada kesempatan ini UPT. Perpustakaan Polinema sebagai tempat kegiatan rapat koordinasi dalam upaya perencanaan MILL tersebut. Rapat koordinasi yang berlangsung di UPT. Perpustakaan Polinema ini merupakan pertemuan ke 3 setelah sebelumnya dilaksanakan di Perpustakaan Brawijaya dan UIN Maliki. Acara yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut menghasilkan berbagai gagasan diantaranya mengenai adanya sarana fasilitas MILL seperti adanya Union Catalog sebagai sarana akses penelusuran literatur maupun sarana operasional yang digunakan pustakawan dalam implementasinya. (Niz)


Kategori

Bahasa

English
German
Dutch

Japanese
Arabic