Rancangan Jalinan Kerjasama e-Journal Cambridge Core

  • -

Rancangan Jalinan Kerjasama e-Journal Cambridge Core

Category : Berita

Dalam dunia akademis terutama perguruan tinggi, universitas cambridge merupakan salah satu universitas yang cukup populer bahkan dalam level dunia, dimana merupakan universitas tertua kedua didunia. Sebagai upaya pengembangan keilmuan universitas cambridge melakukan suatu langkah dengan menerapkan suatu layanan akses berupa portal e-Journal yang bernama Cambridge Core. Secara konten informasi-informasi yang terkandung dalam jurnal dapat dikatakan cukup berbobot melihat begitu ketatnya proses seleksi untuk dapat masuk dan terbit pada jurnal tersebut.

Pada penerapannya Cambridge Core mencoba dan berupaya menggandeng perpustakaan-perpustakaan khususnya dalam uang lingkup perguruan tinggi baik dalam skala nasional se Britania Raya maupun dalam kancah internasional termasuk Indonesia. Dalam kesempatan tersebut UPT. Perpustakaan Politeknik Negeri Malang mendapatkan suatu kesempatan dengan adanya kunjungan dan presentasi dari tim Cambridge Core tersebut. Hal tersebut merupakan suatu langkah awal UPT. Perpustakaan Negeri Malang sebagai upaya untuk mengembangkan koleksi perpustakaan terutama dengan fokus pada koleksi dengan basis virtual salah satunya berupa e-journal.

Secara teknis proses berlangsungnya kegiatan berjalan lancar. Secara keseluruhan dapat dikatakan bahwa proses rancangan jalinan kerjasama tersebut akan ditindak lanjuti baik dari pihak UPT. Perpustakaan Politeknik Negeri Malang maupun dari pihak Cambridge Core sendiri untuk dapat direalisasikan kedeannya. (Niz)


Kategori

Bahasa

English German Dutch

Japanese Arabic