Sistem Pelayanan Berbasis Media Sosial

  • -

Sistem Pelayanan Berbasis Media Sosial

Category : Berita

Melihat begitu masifnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang telah menjamah ke berbagai kalangan salah satunya termasuk kalangan civitas akademika perguruan tinggi. Akses informasi telah mengalami banyak perubahan dari yang serba tercetak telah berkembang menuju informasi dengan akses secara virtual salah satunya dengan jenis media sosial yang antara lain seperti facebook, twitter, instagram (IG). . Perpustakaan sebagai pusat informasi memiliki tuntutan menyediakan akses informasi dalam mewadahi kebutuhan para pengguna, salah satunya adalah perpustakaan perguruan tinggi di mana memiliki tugas sebagai sarana akses pusat sumber informasi bagi seluruh civitas akademika yang dinaunginya.

UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Malang dalam rangka mewadahi kebutuhan para pengguna dalam akses informasi yang kaitannya dengan layanan, prosedur maupun informasi-informasi yang terkait dengan perpustakaan mencoba menerapkan layanan informasi dengan berbasis pada media sosial. Beberapa media sosial yang coba dilakukan penerapan oleh UPT. Perpustakaan Politeknik Negeri Malang antara lain seperti facebook, twitter dan instagram (IG). Beberapa pertimbangkan untuk menggunakan beberapa media sosial tersebut karena media tersebut cukup populer khususnya di kalangan para mahasiswa sekarang ini. Untuk mengakses berbagai media sosial tersebut pengguna cukup mudah yaitu dengan mengunjungi:

a. facebook: UPT. Perpustakaan Politeknik Negeri Malang

b. twitter: polinemalibrary

c. instagram (IG): polinemalibrary

Berbagai pengumuman mengenai layanan, prosedur yang berhubungan dengan administrasi perpustakaan dapat diakses melalui media sosial tersebut.(Niz)

 


Kategori

Bahasa

English German Dutch

Japanese Arabic