Sesuai dengan himbauan dan surat edaran Direktur Polinema nomor 26/DIR/TU/2020 tentang upaya pencegahan infeksi Covid-19 lingkungan Polinema mengenai adanya kebijakan WFH (Work From Home). Pihak perpustakaan mulai awal masa pandemi 17 Maret 2020 hanya memberlakukan layanan secara virtual berupa akses konten-konten digital. Menjelang masa pertengahan WFH dengan adanya banyak permintaan terhadap akses fisik akses karya ilmiah, pihak UPT Perpustakaan Polinema kemudian memberlakukan kebijakan adanya akses koleksi karya ilmiah tugas akhir cetak secara terbatas. Terbatas dalam artian mengenai jam pelayanan yang dimulai 09.00 – 12.00 WIB dan pembatasan jumlah pengunjung yang disertai dengan fasilitas protokol kesehatan oleh pihak UPT Perpustakaan.

Terhitung sejak tanggal 5 Juni 2020 sejalan dengan diberlakukannya New Normal untuk wilayah Malang Raya dengan ditunjang surat edaran Direktur Polinema nomor 53/PU/DIR.II/KP/2020, UPT Perpustakaan Polinema telah membuka layanan secara full dalam artian yaitu layanan virtual maupun layanan fisik. Pemberlakukan layanan secara full tersebut tentunya ditunjang dengan berbagai insfrastruktur kesehatan dilingkungan Polinema dan perpustakaan khususnya. Ada pembatasan-pembatasan dan aturan yang harus dipatuhi ketika memanfaatkan layanan bagi pengguna (pemustaka) antara lain:

  1. Wajib memakai masker
  2. Menjaga jarak dan kontak fisik minimal 1 meter
  3. Sebelum dan sesudah melakukan akses layanan perpustakaan wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan
  4. Untuk pengunjung yang kondisi fisik tidak fit dihimbau untuk tidak datang ke perpustakaan (Niz).