Cara Mudah Pemustaka Polinema Menjadi Anggota di Perpusnas RI

Baca 2 menit

Perpustakaan Republik Indonesia atau biasa disebut Perpusnas RI adalah lembaga yang melaksanakan tugas pemerintahan dalam bidang perpustakaan yang berfungsi sebagai pembina, rujukan, penelitian, deposit, pelestarian serta menjadi pusat jejaring informasi yang dimiliki Negara.

Didalam penyelenggaraannya, Perpusnas RI sangat mampu menjadi penyedia layanan informasi yang sangat penting dalam menjangkau setiap anggotanya dari seluruh penjuru dunia maupun serta mendukung terciptanya keberlangsungan atas fungsi perpustakaan sebagai media yang menyediakan layanan kebutuhan pustaka bagi setiap anggotanya dari dalam maupun luar negeri.

Peran Perpusnas RI  dalam pemberdayakan potensi ini juga sangat perlu adanya dukungan masif dari Pustakawan Polinema dalam menyebarkan kabar baik bagi pemustaka yang terlingkup di civitas akademika Politeknik Negeri Malang, salah satunya ialah mengupayakan mempermudah dan menyediakan akses bagi pemustaka Polinema (dosen maupun mahasiswa) dalam mendaftar di Perpustakaan Nasional RI.

Bagi pemustaka di Polinema, menjadi bagian anggota dari Perpusnas RI sangatlah mudah, kita hanya perlu mendaftarkan diri secara online melalui https://keanggotaan.perpusnas.go.id/.

1.Kunjungi https://keanggotaan.perpusnas.go.id/ lalu klik daftar


2.Selanjutnya Anda akan di arahkan ke Petunjuk Pendaftaran Anggota, mulai dari persyaratan, tata tertib, kartu anggota, dan Hak dan Kewajiban.


3.Isi form pendaftaran dengan identitas asli Anda sesuai dengan KTP


4.Hasil dari pendaftaran ini berupa nomor anggota. Anda harus mencatat dan mengingat nomor tersebut agar bisa login


5.Proses pendaftaran telah selesai dilakukan.

Semoga artikel ini dapat membantu para pemustaka, terima kasih. (Fandi)