UPT Perpustakaan Polinema Gandeng FPPTI DIY sebagai Partner Pengembangan SDM

Baca 2 menit

Sebagai wujud komitmen UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Malang untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada para pemustaka, maka salah satu langkah yang ditempuh pihak perpustakaan adalah selalu update pengetahuan maupun skill  SDM yaitu Pustakawan dan tenaga administrasi yang terlibat didalamnya. “Besar harapan kami pada acara ini terwujudnya SDM di perpustakaan, baik pustakawan maupun staf administrasi yang kompeten sesuai dengan bidang dan tupoksinya dalam memberikan suatu pelayanan demi terwujudnya layanan prima di UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Malang”,  ungkap  Kepala Perpustakaan dalam sambutannya.

Kegiatan pengembangan SDM  merupakan kegiatan yang setiap tahunnya rutin dilakukan oleh UPT Perpustakaan. Jika sebelumnya peningkatan SDM lebih sering dilakukan dengan mengirimkan staf pada acara-acara pelatihan maupun workshop, namun kali ini sedikit berbeda dibandingkan dengan acara sebelumnya. Kali ini, pihak UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Malang menyelenggarakan peningkatan SDM secara internal yang hanya diikuti oleh staf internal dan pimpinan perpustakaan dengan menggandeng pihak FPPTI DIY yang ditunjuk sebagai partner dalam acara pelatihan.

Tujuan diadakan acara ini, selain untuk mengembangkan SDM langkah ini juga ditempuh  untuk menambah jejaring perpustakaan dengan pihak eksternal.

Acara dilaksanakan secara daring melalui Zoom mengingat kondisi pandemi yang terjadi saat ini. Namun demikian, tidak mengurangi  tujuan dari diselenggarakannya acara ini.

Acara berlangsung secara berkala selama 3 hari yaitu tanggal 6, 7, 13 dan 14 Juli 2021, yang dibagi menjadi beberapa topik pembahasan. Pemateri yang dihadirkan pun juga cukup kompeten dibidangnya, dimana mereka merupakan para pakar yang sudah malang melintang kiprah dan karyanya khususnya di dunia perpustakaan dan informasi. (Nizam)