Kerjasama Antara UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Malang dengan Program Studi Diploma-III Perpustakaan UNS

Baca 2 menit

Dalam rangka memperluas jejaring kerja sama pihak UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Malang pada Kamis, 22 Juli 2021 mencoba berkolaborasi dengan pihak eksternal yaitu Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret (UNS). Ke-2 pihak baik UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Malang maupun Program Studi Diploma-III Perpustakaan UNS bukan bersaing siapa yang unggul namun disini mencoba membuat formulasi dimana adanya ikatan kolaborasi sebuah kerjasama dari pihak pencetak sumber daya (prodi) dengan pihak industri (perpustakaan) yang menggunakan hasil sumber daya.

Pertemuan berlangsung secara daring melalui zoom yang dihadiri oleh  Staf Ahli Bidang Akademik, Kepala dan Wakil UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Malang serta Kepala Program Studi dan beberapa perwakilan dosen Diploma-III Perpustakaan UNS.

Dungkapkan oleh kepala UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Malang “Adanya kegiatan ini perpustakaan kami sangat antusias dan menyabutnya dengan penuh semangat, selain untuk memperluas jejaring juga kami tidak dapat berjalan sendiri ketika akan menumbuhkan suasana akademik yang ideal jadi adanya pihak yang mau berkolaborasi salah satunya eman-teman dari UNS kami sangat mengapresiasinya.”

Secara konsep dalam kerjasama ini meliputi beberapa agenda kegiatan yaitu program magang mahasiswa D-III Perpustakaan UNS, kolaborasi peningkatan publikasi ilmiah, pengembangan SDM, dan technical assistant membangun Digital Library dengan rentang waktu selama 3 tahun. Dan antara pihak UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Malang maupun Program Studi Diploma-III Perpustakaan UNS, sangat berharapbukan hanya terbatas 3 tahun tersebut namun akan secara terus berkesinambungan. (Nizam)