Perpustakaan Polinema Sukses Gelar Talkshow Webinar Bedah Buku “Teknologi Bahan”

Baca 2 menit

Perpustakaan POLINEMA mengadakan talkshow webinar bedah buku “Teknologi Bahan” yang di dukung oleh Andi Publisher. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid yang dihadiri oleh para Ketua dan Sekretaris Jurusan serta mahasiswa POLINEMA. Penulis buku dalam kegiatan ini adalah Prof. Ir. Syamsul Hadi, MT., Ph.D. yang merupakan guru besar Bidang Ilmu Teknik Mesin POLINEMA. Pada acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama antara POLINEMA dengan Andi Publisher oleh Direktur POLINEMA, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT., Pembantu Direktur IV, Ratih Indri Hapsari, ST., MT., Ph.D. dan Manajer Penerbitan Andi Publisher, Edy S. Mulyanta.

                                                                                                   

Direktur POLINEMA dalam sambutannya menyampaikan POLINEMA sebagai penyelenggara pendidikan vokasi tidak bisa lepas dari buku referensi untuk membantu mahasiswa menempuh perkuliahan. Peran perpustakaan sangat penting dalam menyediakan berbagai sumber literasi yang dibutuhkan oleh dosen, mahasiswa dan masyarakat. Ketersediaan buku ajar sangat penting untuk bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan. Apresiasi bagi Prof. Syamsul yang menerbitkan buku dan salah satunya bekerja sama dengan Penerbit Andi berjudul “Teknologi Bahan” yang akan dibedah bersama narasumber kita Prof. Djarot,” kata Direktur.

Buku tersebut dibedah oleh dua narasumber yang konsen dibidangnya. Pembedah pertama adalah Edi S. Mulyanta dari Andi Publisher, beliau merupakan Manajer Penerbitan di Andi Publisher. Pembedah kedua merupakan Prof. Ir. Djarot Bangun Darmadi, MT., Ph.D. yang merupakan Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. Moderator yang memandu jalannya acara pada kegiatan ini adalah Dr. Muhammad Sinal, S.H., M.H. merupakan Kepala UPT Humas POLINEMA. (Yuda)